Jika Ingin Sukse Jangan Melupakan Ikhtiar Langit



Sebuah kisah nyata baru saja dengar yaitu ada seseorang tidak saya sebut namanya ia adalah pekerja keras menurutku. Beliau melakukan usaha dengan begitu keras sampai jual rumah dan sisa dari penjualan rumah di buat untuk DP mobil. Selang berapa bulan cicilan mobil sudah mencapai 60 juta, ia ditipu oleh seorang penjual mobil dan singkat cerita mobil hilang bersama cicilannya yang sudah mencapai 60 juta tersebut karena ada masalah urusan tertentu.

 Terdapat sebuah kisah nyata seorang teman yang pacaran ngalor ngidul dan suka bangga dengan ikhtiarnya bahwa mencari pasangan harus begini begini dan begitu begitu. Setelah 4 tahun tidak ketemu dan akhirnya ketemu singkat cerita ia menceritakan sendiri bahwa ia putus dengan pacarnya dan ia sampai sempat dipenjara dengan alasan melarikan anaknya orang lain.

Terdapat sebuah kisah nyata pada waktu itu saya bergaji Rp 1.100.000,- di tahun 2013 dan teman - teman kuliah saya kebanykan bergaji UMR/UMK pada waktu itu. Sebagian teman - temanku memandang sebelah mata dan singkat cerita keadaan sudah berubah pada tahun 2018. Ada satu teman yang DM saya dengan berkata dengan nada terkejut "kamu bekerja disitukah ?" dan saya menjawab "Iya, dan kamu bekerja dimana ?" yang jelas ia hanya melihat DM IG dan tidak menjawab.

Dari kisah diatas bahwa ikhtiar dunia atau kerja keras saja tidak cukup sebab dunia ini milik Allah SWT. Jika kamu ingin sukses, maka kamu harus mendapatkan izin dari-Nya. Banyak orang yang saya nasehati namun sebagian orang menolak dan mengabaikan dan bahkan alergi jika mendengar nasehatku. Yang jelas kamu yang baca ini jangan seperti orang yang alergi yaaa (^_^)

Komentar